Senin, 24 Februari 2014

VAMPIRE ACADEMY (2014) REVIEW : MEAN GIRLS WITH FANGS

 
Harry Potter, The Twilight Saga, The Hunger Games trilogy adalah beberapa contoh dari banyaknya novel-novel best seller yang akhirnya mendapatkan kesempatan untuk diadaptasi menjadi sebuah motion picture di layar lebar. 3 buku yang disebutkan di atas tersebut adalah contoh adaptasi buku yang sukses dari segi finansial. Hal tersebut menjadi daya tarik para rumah produksi untuk mengadaptasi beberapa buku untuk dijadikan sebuah film. Ada yang berhasil, tetapi tidak sedikit pula yang akhirnya gagal dalam mempertahankan satu episode pilot dari banyaknya seri buku yang diadaptasinya.

Minggu, 23 Februari 2014

POMPEII (2014) REVIEW : OFF THE RECORD TRAGIC LOVE STORY

 
Menceritakan ulang sebuah kejadian penuh sejarah memang sering terjadi dan sering digunakan di Industi perfilman di seluruh dunia. Tetapi, bagaimana tambahan cerita-cerita fiksi dan lain hal sebagainya, mungkin Hollywood yang lebih jago. Mereka tetap memberikan satu cerita dasar di dalam sebuah film yang mereka garap yang setidaknya mengikuti apa yang benar-benar terjadi di dunia nyata. Tetapi, bagaimana kejadian bersejarah itu bisa memberikan nilai jual kepada industri perfilman ini, akhirnya para sineas memberikan bumbu konflik fiksi yang bisa dijadikan alternatif hiburan sekaligus setidaknya menjadi medium penontonnya untuk mengetahui kejadian bersejarah itu.

Kamis, 20 Februari 2014

ROBOCOP (2014) REVIEW : HE (STILL) HAS A HEART


Remake. Satu kata yang sudah lumrah terjadi di industri perfilman, terutama pada industri perfilman Hollywood. Sudah banyak film-film lama yang melegenda di zamannya akhirnya didaur ulang lagi menjadi satu sajian dengan rasa baru dan juga dengan pandangan yang baru. Akan dengan gampang, sutradara yang berani melakukan remake dicari letak kesalahannya jika sedikit saja melakukan kesalahan saat menjalani proyek remake tersebut

Selasa, 18 Februari 2014

THE LEGO MOVIE (2014) REVIEW : EVERYTHING IS AWESOME


Siapa yang tak kenal mainan kontruksi bernama Lego. Mainan berbentuk balok yang bisa dibongkar dan dipasang lagi menjadi bentuk baru sesuai keinginan ini sudah dikenal oleh banyak orang, di banyak belahan dunia. Warner Bros berusaha untuk mengangkat salah satu mainan legendaris ini menjadi sajian gambar bergerak di layar lebar. Sambutan hangat pasti menyertai film ini terlebih, Lego sudah menjadi satu mainan sepanjang masa yang bisa dimainkan lintas usia.

Jumat, 07 Februari 2014

KILLERS (2014) REVIEW : THE MO BROTHERS PSYCHO TEST


Tahun ini, negara Indonesia boleh berbangga dari dunia perfilman. 2 film milik Indonesia mendapat kesempatan untuk menjadi Official Selection dalam festival film bergengsi yaitu Sundance Film Festival. Dari satu studio yang sama, dua film itu adalah The Raid 2 : Berandal dan juga Killlers yang mendapat kesempatan emas tersebut. Setelah pemutaran perdana di ajang tersebut, kedua film itu mendapat berbagai sambutan beragam.

Selasa, 04 Februari 2014

COMIC 8 (2014) REVIEW : TERTAWA DENGAN SYARAT DAN KETENTUANNYA


Stand up comedy sudah menjadi tren di Indonesia. Bahkan, sudah ada ajang pencarian bakat dalam bidang tersebut. Sayangnya, stand up comedy masih segmented di kalangan masyarakat. Tak semua guyonan yang di lontarkan oleh para Comic – Sebutan untuk pelakon stand up comedy – bisa diterima oleh seluruh kalangan. Anggy Umbara, mengumpulkan para jebolan-jebolan ajang pencarian bakat Stand up comedy itu di dalam sebuah film.