Kamis, 03 Desember 2020

RIG 45 (2020) REVIEW: Kehidupan di Anjungan Penuh Malapetaka

Penasaran seperti apa sih kehidupan di sebuah anjungan?

Bakal ada banyak cerita yang bisa diangkat dengan premis cerita seperti ini. Bisa dengan kisah-kisah uplifting atau malah jadi cerita penuh misteri. Poin kedua yang disebutkan ini tadi yang diangkat oleh kreator dari sebuah series yang barus aja ditonton di Mola TV. Ola Noren dan Roland Ulvselius membuat sebuah kisah thriller dengan judul Rig 45.

Tak hanya dibuat menjadi satu film lepas, tapi menjadi sebuah limited series. Memiliki 6 episode dengan durasi masing-masing 45 menit, Rig 45 ini memiliki nuansa misteri yang kental. Dibintangi oleh beberapa nama seperti Lisa Henni, Gary Lewis, Joi Johansson, Judith Roddy, Christine Walker, dan masih banyak lagi. Mereka memerankan sebuah tim di anjungan tersebut yang sedang diteror oleh beberapa kejadian aneh.

Apa tuh kejadiannya?

Bukan, bukan kejadian supranatural. Tetapi, ada banyak kecelakaan janggal yang menimpa anggota tim Rig 45 yang sedang menjalankan tugas. Inilah yang membuat Andrea (Christine Walker) harus meninggalkan keluarganya di hari Natal untuk mengidentifikasi kasus tersebut. Andrea tidak bisa menolak karena ini adalah tugas dari atasannya. Sekaligus, menjadi ajang pembuktian dirinya agar bisa mendapatkan jabatan yang lebih tinggi di tempat dia bekerja.

Ketika sampai Andrea di Rig 45 dan melakukan investigasi, ada banyak sekali kejanggalan laporan-laporan yang telah dibuat. Belum lagi, dia juga harus menghadapi dengan anggota tim Rig 45 yang tak menyambutnya dengan baik. Tapi, tak hanya berhenti sampai di situ. Semenjak kedatangan Andrea pula lah, semakin banyak kejadian janggal yang menyerang setiap anggota tim Rig 45. Ada seseorang yang berusaha menyakiti mereka.

Nonton Rig 45 memang bikin deg-degan sepanjang musimnya. Penonton akan diajak untuk mengikuti setiap kejadian yang terjadi di anjungan yang penuh tragedi dan misteri ini. Cukup perlahan memang serial ini dimulai. Menyoroti terlebih dahulu kehidupan karakter Andrea yang memiliki problematika sendiri dengan dirinya dan keluarganya. Tetapi, hal itu tak berlangsung lama hingga akhirnya masuk ke konflik utamanya.

Dari adegan pembuka di episode pertamanya saja, penonton sudah diberikan sebuah adegan yang bikin kaget. Memperlihatkan salah satu anggota timnya yang jatuh saat bertugas dan membuat dirinya meregangkan nyawa. Adegan yang mendadak ini sudah membangun tensi bagi serial ini. Membuat penontonnya penasaran apa yang akan terjadi di sisa-sisa episode-nya yang tergolong cukup singkat ini nantinya.

Tapi, serial ini tak hanya fokus untuk mencari siapa pembunuhnya dengan straightforward. Tapi, penonton juga akan diajak untuk menyelami masa lalu kelam dari para karakter dan histori dari Rig 45 sendiri di masa lalunya. Ada beberapa kisah lama yang terkuak yang akan menjadi kunci dari serial ini nantinya di episode terakhir. Serta, penonton akan merasakan beberapa anomali dalam karakter-karakternya. Sehingga, semakin mempersulit penonton untuk menebak siapa yang melakukan kejahatan ini semua.

Serial yang bekerjasama dengan beberapa negara Eropa dan Amerika ini pintar dalam menutup misteri. Setiap kejadian janggal yang terjadi juga ditaruh pas di ending setiap episode sebagai bekal serta alasan bagi penontonnya untuk mau melanjutkan kisah selanjutnya dari serial ini. Salah satu alasan serial ini betah ditonton juga dengan performa para pemainnya ini. 

Semua jajaran pemainnya berhasil menerjemahkan keambiguitasan setiap karakternya dengan baik. Penonton yang awalnya tidak bersimpati dengan satu karakter di awal-awal, bisa jadi berubah pikiran di menuju akhir dan sebaliknya. Maka dari itu, seru untuk mengikuti kisah dari serial Rig 45 ini. Seperti sedang membaca kisah-kisah misteri dari Agatha Christie.

Salah satu serial televisi hidden gem yang ada di Mola TV dan wajib kamu tonton nih. Makanya, langganan Mola TV dulu deh. Cuma Rp12.500, udah bisa dapetin aksesnya selama satu bulan. Mau nonton film atau series yang gak pernah diomongin orang tapi gak kalah serunya dengan yang lain juga ada. Siapa tahu, juga bisa rekomendasiin tontonan baru ke yang lainnya. Kalau mau nonton serial ini, cek di sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar