Jumat, 27 November 2020

YOUNGER (TV SERIES) REVIEW: Seorang Paruh Baya Terjebak di Dunia Millenials?


Darren Star, sudah sering sekali membuat serial televisi yang menjadi phenomenon. Setelah nonton beberapa serial yang telah dia buat, tertariklah mata ini saat melihat Mola TV. Darren Star membuat sebuah series berjudul Younger yang dirilis di tahun 2015. Bukan karena nama Darren Star saja, tetapi konsep menarik dari serial televisi ini juga menjadi sorotan.

Serial televisi ini dibintangi oleh beberapa nama seperti Sutton Foster, Debi Mazar, Nico Tortorella, hingga Hillary Duff. Telah memasuki ke musim ketujuhnya di tahun ini, tapi mari kita bahas dulu season pertamanya ini. Di dalam satu musim, Younger memiliki 12 episode dengan durasi 20-30 menit per episode-nya. Sangat mudah untuk dilahap sekali duduk, apalagi dengan cerita yang ringan dan sangat menghibur setiap episode-nya.

Penonton akan diajak untuk mengenali seluk beluk kehidupan Liza Miller (Sutton Foster) yang keluarga kecilnya baru saja berantakan. Dia harus berpisah dengan suaminya karena sang suami berselingkuh dengan perempuan lain. Tak sampai di sana saja, kehidupan Liza pun harus berubah karena rumahnya harus dijual untuk menutupi hutangnya sendiri. Liza harus tinggal dengan sahabatnya, Maggie (Debi Mazar).

Liza juga harus mencari pekerjaan untuk dirinya sendiri untuk bisa mengembalikan kehidupannya. Kesusahan untuk mencari pekerjaan di usianya yang masuk paruh baya, Liza mengaku bahwa dirinya berusia 26 Tahun. Dia pun bisa masuk ke sebuah press company dan bertemu banyak orang baru di hidupnya. Dia berusaha untuk menutupi kehidupan aslinya demi bisa terus mempertahankan pekerjaan yang dimilikinya.

Ringan dan menyenangkan di setiap episode-nya.

Dengan durasinya yang singkat di setiap episode-nya, tetapi serial satu ini berhasil menghisap penontonnya dan tak terasa satu musim pun bakal habis di satu kali tonton saja. Mengikuti kisah Liza yang tak hanya menyembunyikan identitasnya saja, tapi juga mengikuti kisah Liza dalam pekerjaannya. Sehingga, konflik yang dihadirkan di dalam serial ini tak hanya di satu kisah saja tapi berkembang dengan melibatkan setiap karakter yang ada di dalamnya.

Setiap karakternya juga memiliki konfliknya sendiri yang menarik untuk diikuti. Mulai dari Kelsey, rekan kerja Liza yang dikontrol oleh pacarnya. Diana Trout, bosnya yang juga berusia paruh baya tapi sedikit sensitif dengan para Millenials. Ada juga love interest Liza yaitu Josh yang tak tahu akan kehidupan asli dari Liza. Karakter-karakter ini juga yang membuat Younger terasa semakin seru dan menggali kisahnya makin dalam.

Penonton akan ikut deg-degan dengan bagaimana karakter-karakter ini yang berinteraksi dengan Liza. Karena bisa jadi rahasia yang sudah dipendam Liza ini akan semakin terkuak. Segala kisahnya juga diarahkan dengan pas. Sehingga, semua yang disampaikan akan terasa on point. Mulai dari komedinya yang renyah tapi juga sangat witty. Menertawakan beberapa tragedi kehidupan yang dialami oleh Liza yang mungkin juga akan relatable dengan orang-orang di usianya.


Akan dengan mudah juga menyukai serial satu ini karena penonton akan dengan mudah menyukai dan menaruh simpati kepada karakter-karakternya. Ini penting karena serial ini juga memberikan ruang untuk karakter-karakter lain berkembang. Sehingga, mengikuti setiap episode dari serial ini akan sangat menarik dan membuat ketagihan. Hingga penonton tak sadar tiba-tiba sudah berada di episode penghujung musimnya.

Tak lain dan tak bukan juga berkat performance dari para pemainnya yang berhasil menginterpretasikan karakter rekaan Darren Star ini dengan baik. Meski dengan kisahnya yang familiar dan masih ada kekhasan Darren Star seperti biasanya, tapi Younger tetap bisa bersinar menjadi sebuah sajian yang tak akan membuat penontonnya bosan. Sekali tonton, bakal keterusan!

Kalo kamu mau nonton serial keren ini lewat Mola TV dengan harga langganan yang murah banget. Cuma Rp12.500 per bulannya dan terbukti bahwa streaming service satu ini selalu punya hidden gems yang layak buat ditonton. Salah satunya adalah Younger yang harus kamu masukin ke dalam daftar tontonan kamu sekarang. Buat yang mau nonton serial satu ini, langsung aja ke link ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar