Rabu, 30 Desember 2020

[NOW STREAMING] THE FIRST (2020)

Akan menjadi perjalanan menarik dalam sebuah film atau series untuk membahas bagaimana sebuah korporasi atau seseorang yang memiliki ambisi untuk terbang menembus atmosfir. Ada banyak beberapa film atau series yang mungkin akan membahas hal serupa. Tentu, ini bukan jadi hal baru bagi industri perfilman. Tapi, bagaimana para pembuatnya ini mengemas ceritanya itu yang menjadi pembeda bagi penontonnya.


Misi perjalanan ke Mars?


Sebuah perjalanan yang menarik bila menjadi sesuatu gambar bergerak. Sama persis yang dilakukan oleh sebuah serial televisi yang ada di Mola TV berjudul The First. Serial yang dibintangi oleh Sean Penn, Natascha McElhone, Lisa Gay Hamilton ini menyoroti sebuah misi pertama dari orang-orang di Bumi untuk melakukan perjalanan ke Mars. Tapi, bukan proses perjalanannya hingga akhirnya bisa sampai ke planet lain, tapi ada konflik yang berbeda yang disoroti oleh serial ini.


The First adalah sebuah series yang dibuat di tahun 2018 ini yang memiliki 1 season dalam penayangannya. Memiliki 8 episode di dalam musim pertamanya dengan mempunyai durasi kurang lebih 45 menit di setiap episodenya. Beau Willimon, menjadi orang dibalik serial ini dan pernah menangani serial lain yang tak kalah serunya. Meski dengan tema yang berat dan terlihat akan membahas lebih tentang segala perjalanan ilmiahnya. Tapi, The First memilih untuk menyoroti hal lain dalam prosesnya.



Bukan juga dibilang proses, karena perjalanan menuju Mars ini tak semulus yang akan dikira oleh orang-orang. Sebuah korporasi besar bernama Vista memiliki ambisi besar untuk bisa melakukan perjalanan ke Mars. Misinya ini pun penting karena ingin mencari alternatif kehidupan di Mars di mana orang-orang Bumi juga bisa ikut merasakannya. Maka dari itu, Laz Ingram (Natascha McElhone), berusaha keras agar misi ini tercapai.


Dikirimlah 5 orang untuk melakukan misi ini. Tetapi, misi harus menghadapi kenyataan pahit yang tak pernah dibayangkan oleh Laz Ingram sebelumnya. Ya, misi ini gagal. Pesawat luar angkasa yang mengangkut para astronot di dalamnya mengalami kecelakaan tragis dan menewaskan semuanya. Tentu, kejadian ini membuat banyak pihak terpukul. Tak hanya Laz Ingram sebagai seorang CEO dari korporasi ini. Tetapi, juga Tom Hagerty (Sean Penn), mantan pemimpin dari grup yang akan terbang ke Mars ini.


Kegagalan yang dialami oleh para karakter di dalam film ini menjadi sebuah hal yang menarik untuk dikulik. Biasanya, ada kesan hopeful dan memperlihatkan proses untuk menjalankan sebuah misi di Mars di beberapa film atau series serupa. Tapi, serial satu ini mengambil jalan lain. Memperlihatkan sisi vulnerability dari para karakternya untuk digali lebih dalam lagi untuk bisa menimbulkan simpati kepada penontonnya.



Menarik lagi, karena The First tak hanya bermain dan fokus terhadap proses menuju misinya. Tetapi, juga konflik lain dalam pro dan kontranya. Menggunakan kegagalan yang terjadi di awal episode ini sebagai pondasi cerita juga. Menjadikannya sebagai sebuah pelajaran untuk melakukan misi terbaru di dalam serialnya. Tak hanya drama memotivasi, tetapi juga menampilkan court room drama yang menarik untuk disimak. Memperlihatkan persuasi yang dilakukan oleh karakter-karakter utamanya yang bisa menarik simpati penontonnya.


Meyakinkan bahwa misi ini adalah misi terbaru yang belum pernah dilakukan oleh orang-orang lain sebelumnya. Menunjukkan pula bahwa misi ini juga dilakukan demi masa depan manusia yang lebih baik dengan berbagai alasan. Tetapi, juga ada zona abu-abu di dalam misinya yang membuat penontonnya akan mempertanyakan tujuannya dan itu sangat menarik untuk disimak.


Nah, jadi, buat yang udah gak sabar buat nonton The First ini bisa langsung ke Mola TV. Harga langganannya juga sangat terjangkau dengan cuma Rp12.500 aja. Ini sudah termasuk langganan 30 hari. Kalau mau langsung nonton serialnya bisa langsung di sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar