Rabu, 05 Desember 2012

Beberapa BIOSKOP Di Daerah Surabaya

Bioskop lambat laun mulai meng-upgrade diri mereka dari hanya sekedar Cinema 21 menjadi Cinema XXI dan lama kelamaan bertambah Studio The Premiere dengan kualitas nomor wahid di kalangan Cinema 21 Group. So, Saya sudah pernah menjajaki Beberapa Bioskop di surabaya (karena saya tinggal di daerah Jawa Timur) jadi bioskop mana yang jadi favorit?

Banyak sekali bioskop yang dibuka di sekitar Kota Surabaya. Belum semua bioskop pernah saya jajaki. hanya sebagian saja. Jadi inilah bioskop-bioskop yang pernah saya jajaki.

1. Tunjungan Plaza XXI
Tunjungan Plaza XXI ini punya 4 Studio. Semuanya Digital. Tetapi hanya punya satu studio yang bisa berisikan banyak orang atau large studio. Tak ada studio The Premiere juga disini. Tunjungan Plaza XXI adalah Cinema XXI pertama di Surabaya. Dengan eskalator yang membimbing kita ke Studio nya terasa mewah. Tetapi beberapa hal yang bisa membuat saya tidak nyaman dengan studio Tunjungan Plaza XXI. Pertama dikarenakan Peredam Suara yang kurang bagus apalagi dengan Studio yang berjejer-jejer. Suara dari studio sebelah sangat jelas apalagi saat film yang kita tonton sedang dalam keadaan sepi tanpa ada aksi. Lalu, Studio yang istilahnya juga sedikit lebih kecil. Lobby atau jalan menuju studio 2 hingga 4 yang menurut saya terlalu jauh membuat saya yang akan menonton film di studio tersebut merasa terlalu lama apalagi jika kita terburu-buru karena jam pertunjukkan film akan segera dimulai.
HTM : (Senin-Kamis) Rp. 35.000
           (Jumat) Rp. 40.000
           (Sabtu-Minggu/Hari Besar) Rp. 50.000

2. Lenmarc XXI 
Lenmarc XXI hampir sama dengan Tunjungan Plaza XXI. Punya 4 Studio dengan 1 Studio yang Large. Disini juga ada Studio The Premiere. Lenmarc mungkin menurut saya sedikit lebih nyaman daripada Tunjungan Plaza XXI. Karena peredam yang digunakan bagus. Studio disini lebih kecil dan mungkin menurut saya angle penonton dengan layar kurang bagus terlalu menukik. Entah mungkin perasaan saya saja. Tapi begitulah. Kelemahan yang lain yaitu anda benar-benar tidak akan menemukan sinyal hape yang bagus. Itu saja
HTM : (Senin-Kamis) Rp. 25.000
           (Jumat) Rp. 30.000
           (Sabtu-Minggu/Hari Besar) Rp. 35.000

3. Sutos XXI
Sutos XXI mempunyai 6 Studio. Disini lah Cinema XXI berbasis 3D pertama di surabaya. The Final Destination yaitu film 3D pertama yang ditayangkan disini tanpa ada subtitle. Penataan Studio disini terlihat agak "rungsep" atau sesak. Penyakitnya saat di dalam studio adalah suara sound yang tiba-tiba bergemuruh dengan keras seperti suara petasan. Sutos XXI lebih nyaman ketimbang dua cinema diatas.
HTM : (Senin-Kamis) Rp. 30.000
           (Jumat) Rp. 35.000
           (Sabtu-Minggu/Hari Besar) Rp. 40.000

4. Ciputra World XXI
 
 Nih studio XXI terbesar di Surabaya. Dengan 8 Studio XXI reguler dan 2 Studio The Premiere. Lalu ada XXI Cafe dengan tempat yang cozy. Studio disini mempunyai kualitas sama besarnya. Pengalaman pernah nonton di studio 1,3,4,8 aja tapi sama semua kok. Kualitas layar dan sound yang bagus serta peredam yang bagus dimiliki oleh Ciputra World XXI. Pernah saya di Studio 8 menonton "Prometheus" AC disana sangat dingin. Saya kurang suka karena menuju kesana lumayan jauh.
HTM : (Senin-Kamis) Rp. 35.000
           (Jumat) Rp. 40.000
           (Sabtu-Minggu/Hari Besar) Rp. 50.000

5. Grand City XXI 
Grand City XXI mempunyai 6 Studio dan 1 Studio The Premiere. Kualitas Layar, sound, serta peredam yang bagus dimiliki oleh XXI satu ini. Meski studio berjejer-jejer tidak terdengar suara bising dari studio tetangga. Disini mempunyai 2 Studio reguler dengan ukuran layar yang lebih besar serta seat yang lebih banyak tentunya. Lalu 4 Studio lainnya sama dengan studio di Ciputra World kalau menurut saya. Saya sangat nyaman nonton disini. Lebih enak dan saya sering melakukan Marathon Movie disini. Inilah XXI yang tepat untuk menonton bagi saya. Meski tidak semewah Ciputra World XXI. tetapi Grand City XXI mempunya Lobby yang gede.
HTM : (Senin-Kamis) Rp. 35.000
           (Jumat) Rp. 40.000
           (Sabtu-Minggu/Hari Besar) Rp. 50.000

6. Lenmarc The Premiere
Dengan luas studio sama dengan studio reguler di Lenmarc XXI. Studio The Premiere di Lenmarc XXI ini hanya beda di tempat duduk saja. Layaknya tempat duduk di studio The Premiere biasanya. Memang terasa lebih eksklusif meski tidak seberapa luas.
HTM : (Senin-Kamis) Rp. 50.000
           (Jumat) Rp. 75.000
           (Sabtu-Minggu/Hari Besar) Rp. 100.000
 
 7. Grand City The Premiere 
 Studio The Premiere di Grand City terasa lebih luas ketimbang Lenmarc The Premiere. Tempat duduk yang lebih eksklusif dan nyaman. Mungkin dulu, harga studio The Premiere di lenmarc lebih murah dan sekarang sama saja. Malah saya lebih memilih di Grand City The Premiere. Karena terasa lebih ekskusif. Apalagi jika film blockbuster nya tidak di rilis dalam format 3D.
HTM : (Senin-Kamis) Rp. 50.000
           (Jumat) Rp. 75.000
           (Sabtu-Minggu/Hari Besar) Rp. 100.000

Bisa disimpulkan, Saya lebih memilih Grand City dari segi XXI ataupun The Premiere studio untuk saat ini dan saya tidak memilih menonton ke Tunjungan XXI jika tidak dalam keadaan kepepet sebenarnya. 
 

3 komentar:

  1. Mau tanya mas, kalo harga tiket 3D di Grand City XXI itu sama aja dengan hari-hari yang tertera diatas/lebih mahal? Tolong dibalas ya :)

    BalasHapus
  2. Skrg format 3D atau tidak harganya sama. Jadi tak perlu khawatir.

    BalasHapus
  3. Mampir ke blog sederhana saya, ada bahasan juga tentang felem :) davidprasetyo.com

    BalasHapus