Minggu, 09 Desember 2012

REVIEW + 3D REVIEW - Rise Of The Guardians

Dreamworks Pictures salah satu pencipta film animasi dengan penuh warna dan terbaik setelah Pixar dan Disney selalu memberikan inovasi dan cerita yang inovatif. Kali ini mereka mencoba membuat film animasi nya yaitu Rise Of The Guardians. Apakah ini termasuk film animasi yang bagus atau hanya untuk menghibur anak kecil?

Menceritakan tentang Para Legenda bagi anak-anak. North dari legenda Santa Claus, Aster Bunnymund dari legenda Easter Bunny, Sandy dari legenda Sandman, Toothiana dari legenda Tooth Fairy mereka berada di dunia dimana kekuatan mereka berada dari kepercayaan anak kecil terhadapnya. North menemukan kejahatan yang akan menyerang dunia mereka dari Man In The Moon yang memberitahukan bahwa Pitch dari legenda Boogeyman akan menyerang mereka. Lalu Man In The Moon memberitahukan bahwa akan ada New Guardian yang akan membantu mereka yaitu Jack Frost dari legenda Old Man Winter. Jack Frost sendiri masih mempunyai masalah pribadi yaitu jati dirinya sendiri. Pitch perlahan-lahan menghancurkan dunia mereka.
Rise Of The Guardians berhasil membuat saya mati penasaran karena trailer yang disajikan sangat indah dan menarik. Ini menjadi salah satu film animasi yang saya nanti-nantikan Tahun ini. Bagaimana dengan hasilnya? bisa dikatakan inilah The Avengers versi Legenda anak-anak. Benar-Benar semua legenda berkumpul menjadi satu memenuhi layar melawan satu musuh yang licik. Mereka benar-benar mempunyai tugas mereka masing-masing dan tentunya dengan kekuatan yang berbeda-beda pastinya. Tampilan visual animasi yang epik serta penuh warna menjadi daya tarik tersendiri. Sangat stylish dan eye-popping. Dreamworks suka sekali dengan pemakaian warna-warna mencolok mata tetapi indah. Bagaimana daerah bersalju kutub utara digambarkan dengan bagus. Nuansa Dark milik Pitch juga sangat kental dan terlihat very "pitch black" Bagaimana dengan cerita yang diberikan? Pengenalan karakter-karakter disini diceritakan dengan baik satu persatu tanpa meski tak semua terjelaskan dengan baik latar belakang mereka. Inilah resiko banyaknya karakter di sebuah film. Cerita yang diangkat tak jauh dari Hero versus their enemy sangat old school tapi itulah yang terjadi. Tetapi menariknya disini tak ada unsur cheesy ataupun cliche meskipun anda akan tahu akhir film ini. Sedikit dark, dewasa, dan bisa compatible dengan segala usia. Jadi bagi para orang tua ataupun kakak yang sedang mengajak adik atau anaknya untuk menonton film ini mungkin tidak akan merasa kebosanan dan malah menjadi quality time dengan adik atau anak anda menjadi lebih seru dan magical. Diberikan sedikit adegan komedi yang menggelikan, mengocok perut, meski tak sampai terbahak-bahak setidaknya komedi disini memberi bumbu terhadap film ini. Disini juga ada karakter layaknya "minions" seperti milik Despicable Me atau "Aliens" milik Toy Story di Rise Of The Guardians yaitu Dingle, Para makhluk kecil pembantu North.

Adegan aksi di film ini juga cukup banyak. Jadi para penonton remaja akan mampu melahap dan mencerna film ini tanpa takut merasa childish untuk menonton film animasi. Adegan aksi yang stylish dan eye-popping benar-benar mampu menghipnotis kita. Final Battle di film ini benar stunning. Pengisi suara disini juga penuh dengan banyak bintang-bintang papan atas hollywood dan benar-benar mampu menghidupkan karakter-karakter disini dan emosional yang total di film ini. Sebut saja aktor senior Alec Baldwin yang mengisi suara North begitu terlihat bijaksana, Chris Pine pengisi suara Jack Frost yang pas mengisi karakternya yang Out of rules. Isla Fisher pengisi suara Toothiana yang lembut, centil, serta keringkihannya. Hugh Jackman pengisi suara Aster Bunnymund yang sombong dan egois. Serta Jude Law berhasil membuat Boogeyman sebagai villain yang sangat licik dan menyebalkan. Semua aktor dan aktris ini berhasil memerankan karakter fiksi mereka dengan total. Believe, Inilah kunci cerita film ini. Pelajaran yang dapat kalian ambil disini. Believable kita terhadap legenda-legenda saat kita kecil dan akan menjadi kepercayaan yang turun menurun terhadap anak cucu kita. Cerita Fiksi-fiksi yang orang tua berikan terhadap kita jangan begitu mudah dilupakan. Percaya terhadap mereka meski tak sepenuhnya percaya dan wariskan kepada anak cucu kita nanti. Dan cerita ini menjadi kekuatan serta menghangatkan film ini. Jadi film ini benar-benar satu kesatuan dimana unsur Fun, Action, and What gonna we learn from this movie be the one with epic execution.
Overall, Rise Of The Guardians adalah Film Animasi yang compatible untuk segala usia. Dengan cerita yang kuat dan hangat serta Kualitas animasi yang memanjakan mata kita. Inilah film animasi penghangat musim dingin kalian. Don't Miss It! You gonna regret it.


Bagaimana dengan kualitas 3D nya? Maaf jika review 3D saya kurang tepat karena pemilihan seat saat nonton film ini kurang tepat. Tetapi dengan Seat itu bisa saya simpulkan bahwa sebenarnya : 
Brightness (5/5)
Saat melihat film ini tak perlu khawatir gambarnya akan gelap.
Depth (4/5)
Kedalaman film ini luar biasa. Kita akan merasa masuk kedalam film ini terutama di daerah kutub utara. 
Pop Out (3.5/5)
Adegan pop out yang sebenarnya banyak disajikan di film ini. Tetapi terkadang adegan pop out itu tidak berhasil. Atau mungkin seat saya kurang enak.

WORTH IT TO WATCH ON 3D.
Feel the magic, tension and the eye-popping animation from Rise Of The Guardians.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar